Tugas Pokok dan Fungsi

 

Saat ini fungsi ULP adalah :

  1. Melaksanakan kebijakan, regulasi, norma, standar, prosedur, dalam bidang pengadaan barang/jasa pemerintah termasuk memfasilitasi pengadaan badan usaha dalam rangka kerjasama pemerintah daerah Kab. Maros dengan Badan Usaha (Investasi).
  2. Menyusun strategi, kebijakan, rencana, program pembinaan SDM dalam rangka peningkatan kompetensi profesi di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah.
  3. Memberikan bimbingan teknis, advokasi, pendapat, rekomendasi dan tindakan koreksi, bantuan, nasehat, terkait dengan pengadaan barang/jasa pemerintah.
  4. Menyusun kebijakan dan sistem pemantauan, penilaian dan evaluasi pelaksanaan proses pengadaan barang/jasa pemerintah, melakukan koordinasi, pembinaan, dan implementasi sistem electronic procurement.

 Sekretariat

Melaksanakankoordinasi, pembinaan dan pengendalian terhadap program, kegiatan, administrasidan sumber daya di lingkungan Unit Layanan Pengadaan.

 Pokja Barang

Membantu tugas dan tanggung jawab kepala ULP dalam melaksanakanpengadaan di bidang pengadaan barang pemerintah, melakukan evaluasi danmemberikan penilaian serta memberikan masukan atas pelaksanaan pengadaan barangpemerintah

Pokja Pekerjaan Konstruksi

Membantu tugas dan tanggung jawab sesuai kewenangankepala ULP dalam melaksanakan pengadaan di bidang Pekerjaan Konstruksipemerintah, melakukan evaluasi dan memberikan penilaian serta memberikanmasukan atas pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi pemerintah

Pokja Jasa Konsultansi

Membantu tugas dan tanggung jawab kepala ULP dalam melaksanakanpengadaan di bidang Jasa Konsultansi pemerintah, melakukan evaluasi dan memberikan penilaian serta memberikan masukan atas pelaksanaan JasaKonssultansi pemerintah

Pokja Jasa Lainnya

Membantu tugas dan tanggung jawab kepala ULP dalam melaksanakanpengadaan di bidang Jasa Lainnya pemerintah, melakukan evaluasi dan memberikanpenilaian serta memberikan masukan atas pelaksanaan Jasa Lainnya.