Tugas dan Uraian Tugas Subbagian Pengendalian Pengadaan dan LPSE

 
  1. Subbagian Pengendalian Pengadaan dan LPSE dipimpin oleh Kepala Subbagian yang mempunyai tugas pokok mengkoordinasikan, merumuskan rencana pelaksanaan kegiatan dan petunjuk teknis pelaksanaan pengendalian pengadaan barang/jasa pemerintah;
  2. Uraian tugas Kepala Subbagian Pengendalian Pengadaan dan LPSE sebagai berikut:
    1. merencanakan kegiatan Subbagian Pengendalian Pengadaan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
    2. membagi tugas kepada bawahan sesuai uraian tugas dan tanggung jawab sehingga pelaksanaan tugas berjalan lancar;
    3. membimbing bawahan dalam rangka pelaksanaan tugas sesuai permasalahan yang timbul untuk mencapai profesionalisme;
    4. memeriksa hasil pelaksanaan tugas bawahan sesuai peraturan dan prosedur yang berlaku agar diperoleh hasil kerja yang benar dan akurat;
    5. menilai bawahan sesuai pelaksanaan pekerjaan agar tercapai tingkat kinerja yang diharapkan;
    6. menyusun SOP setiap kegiatan Subbagian Pengendalian Pengadaan dan LPSE;
    7. menyelenggarakan koordinasi, fasilitasi pembinaan dan memberi petunjuk teknis dalam melaksanakan pengelolaan informasi kinerja pengadaan seluruh SKPD;
    8. menyelenggarakan koordinasi, fasilitasi pembinaan dan memberi petunjuk teknis dalam melaksanakan pengelolaan dokumen terkait proses pemilihan penyedia (dokumentasi/arsip);
    9. menyelenggarakan koordinasi, fasilitasi pembinaan dan memberi petunjuk teknis dalam Melaksanakan Pengelolaan informasi HPS;
    10. menyelenggarakan koordinasi, fasilitasi pembinaan dan memberi petunjuk teknis dalam melaksanakan Pengelolaan kinerja penyedia;
    11. menyelenggarakan koordinasi, fasilitasi pembinaan dan memberi petunjuk teknis dalam melaksanakan Pengelolaan Daftar Kebutuhan barang/jasa;
    12. Melakukan pendampingan proses e-purchasing di SKPD; menghimpun dan mempelajari peraturan perundang-undangan serta bahan lainnya yang berhubungan pengadaan barang/jasa pemerintah;
    13. mengimplementasikan peraturan perundang-undangan dan ketentuan-ketentuan lain yang erat hubungannya dalam menunjang kelancaran SPSE;
    14. menyelenggarakan koordinasi, fasilitasi pembinaan dan memberi petunjuk teknis dalam rangka pelaksanaan penyusunan RUP;
    15. menyelenggarakan koordinasi, fasilitasi pembinaan dan memberi petunjuk teknis dalam rangka mendukung pelaksanaan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA);
    16. mengevaluasi hasil kegiatan bawahan untuk mengetahui tugas – tugas yang telah dan belum dilaksanakan serta memberikan penilaian prestasi kerja;
    17. menyusun laporan hasil pelaksanaan tugas Subbagian Pengendalian Pengadaan dan LPSE serta memberikan saran pertimbangan kepada atasan sebagai bahan perumusan kebijakan;
    18. melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh atasan sesuai bidang tugasnya untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas.